Mega Persada Residence

Blog Komunitas Warga Komplek Mega Persada Residence Bintaro

Minggu, 11 Oktober 2009

Silaturahmi

The First Grand Silaturahmi

Wah, akhirnya jadi juga acara silaturahmi dilaksanakan. Acara berlangsung hari Sabtu 10 Oct'09 dari pukul 19.20 sampai pukul 21.30, dan bertempat di 'epicentrum' Komplek Mega Persada Residence Bintaro.

Acara dimulai dengan sambutan dan perkenalan dari Pak RT terpilih, kemudian dilanjutkan dengan Makan Malam yang telah disediakan oleh ibu-ibu (thanks to Ibu-ibu Mega Persada, good food...!).


Selesai acara makan minum plus ramah tamah, dilanjutkan dengan acara perkenalan dari masing-masing warga. Setiap kepala keluarga wajib memperkenalkan diri masing-masing ke khalayak warga komplek, beserta anggota keluarga yang bedomisili di rumahnya (dari istri, anak, mantu, adik, keponakan sampai pembantu he he he). Hal ini terasa sangat perlu dilakukan untuk saling menjaga ketertiban dan keamanan bersama dan yang terutama adalah untuk lebih mengakrabkan warga dan yang selama ini belum kenal secara itens dikarenakan faktor kesibukan dan lain-lain (maklum, ini Jakarta bung, pergi pagi pulang malam sudah biasa). Terlebih lagi juga (meminjam pemikiran dari kek Sofyan) karena akhir-akhir ini marak terjadi 'penggerebekan' dari aparat (khususnya Densus 88) yang giat menumpas teroris di seantero negeri, dimana teroris bisa saja menyusup ke lingkungan kita jika kita tidak saling peduli dan saling menjaga. Nah, kita tidak mau kecolongan bukan? :).


















Dari Futsal sampai Fun Bike, ujung-ujungnya kerja bakti

Dalam acara ini juga disinggung sedikit mengenai usulan-usulan warga, dalam segala hal. Mulai soal mushala, kegiatan olahraga, sampai solusi masalah sampah.

Beberapa warga mengusulkan kegiatan olahraga futsal biar bapak-bapak di komplek MP nggak buncit-buncit amat (seperti saya he he!), ada juga yang mengusulkan Fun Bike, Bike To Work, Sepeda Santai, atau apalah namanya yang penting tools-nya adalah sepeda.

Kalau saya pribadi sih, olahraganya paling cuma gaple sama remi ha ha. Kalau pun main sepakbola, itu juga cuman main bola di komputer...

Nah, kalau masalah sampah, sudah ada solusinya. Developer sudah memberikan 'Tong Sampah'-nya, dan warga MPR juga sudah menentukan vendor untuk pengambilan sampahnya, serta jumlah iuran per bulan masing-masing Kepala Keluarga (untuk keterangan lebih detail, hubungi Pak RT ya he he he!).

Saat ini, jadual pengangkutan sampah adalah 2 kali seminggu pada hari tertentu. Dengan adanya solusi ini, mudah-mudahan masalah sampah akan sepenuhnya solved dan tidak ada lagi 'ancaman penyakit' dan 'aroma-aroma sedap' dari pojok belakang komplek yang biasanya dijadikan TPS Sementara.

Nah, karena ujung pembicaraannya sampai ke masalah sampah, maka dijadualkan keesokan harinya acara Kerja Bakti. Fokus utama kerja bakti selain membersihkan halaman rumah sendiri juga membersihkan halaman rumah kosong yang tidak terawat serta saluran got yang mampet.

Pada akhir acara Pak RT sempat menyebutkan agenda yang kemungkinan dilaksanakan pada keesokan harinya, yaitu : " Yang mau futsal, silahkan membentuk kelompok, yang besok pagi mau bersepeda santai, silahkan besok pagi bergabung di Bintaro manaaaa... gitu, dan jangan lupa besok pagi kita laksanakan kerja bakti!" (Gak mirip-mirip amat dengan pernyataan pak RT sih, tapi kira-kira begitu seinget saya :) ) - jangan dianggap fitnah ya Pak RT...!



Yah, dari usulan kegiatan olah raga, eh ujung-ujungnya kerja bakti. Ok deh, diambil yang paling gampang aja, maka jadilah "Besok Pagi Mari Kita Kerja Bakti!".

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda